Sabtu, 10 November 2012

Merajut ukhuwah dalam perahu Dakwah


Assalamu ‘alaikum wr.wb
Sungguh merupakan satu kebahagiaan yang sangat saat Allah memberi kita kesempatan tuk saling bersua, merajut benang-benang ukhuwwah, berlandas da’wah. Kafilah da’wah yang tak semua manusia berkesempatan menggapainya,
Saudaraku…
Saat ku pernah bermimpi dahulu, tuk dapatkan sahabat yang kelak kan menuntunku ke jalan kupu-kupu menuju jannah-Nya. Allah mengaruniaku sosok Muhammad tuk kuteladani kemuliaannya, sosok Abu Bakar tuk kupanuti kelembutannya, sosok Umar bin Khattab tuk kucontoh ketegasannya, sosok Utsman bin Affan tuk kuikuti kesabarannya, sosok Ali bin Abi Thalib tuk kelak kuwarisi kecerdasannya, dan sosok DIRIMU tuk kudapat saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.
          Saudaraku…
Saat kutahu Allah memberikanku kesempatan tuk memasuki dunia da’wah nan penuh warna, kuakui saat ini kuharus dapat menjadi sosok-sosok hebat itu. Tuk jadikan Islam kembali berjaya, jadi guru bagi seluruh alam. Semua itu karenamu saudaraku, engkau yang selalu jadikanku begitu penuh semangat dan mativasi, tuk terus dan terus berada disini, bersama berjuang tuk gapai cita-cita mulia SYAHID DI JALAN-NYA.
          Saudaraku…
Ketika Allah membuka pintu syurganya hari ini, Allah melihatku dan bertanya, apa keinginanmu?, ku berkata
Ya Allah berikanlah kebahagiaan pada teman-teman yang saat ini sedang duduk bersamaku, bersiap berikan amal terbaik mereka untuk kemajuan da’wah dan ummat, rela jadikan kesulitan dan rintangan menjadi teman setia dalam mencapai keridhoan tertinggi dari-Mu.
Ya Allah kumohon hadiahkan kepada mereka bingkisan kedamaian dan lantunan kesyukuran dalam desah nafas dan cucur peluh yang terhempas dari sekujur tubuh mereka, dari tiap denyut nadi yang bersamanya menjadi begitu berarti, dari tiap tutur lisan yang darinya menjadi sangat bermakna. Ketika saat ini ia terasa begitu jauh dariku, kutahu sesungguhnya ia tetap berada dalam hatiku, tempati bagian khusus yang kuberi tanda ‘manusia yang telah mendedikasikan hidupnya untuk Sang Khalik’.
Ya Allah sampaikanlah kami pada puncak kesyukuran tertinggi, saat manusia tak lagi dapat saling membantu, saat jasad tak lagi dapat tergerak oleh akal, saat amal dan hati jadi pemegang kendali. Jadikan kami kelak kan berkumpul lagi tuk dapat nikmati kebersamaan ini di firdaus-Mu yang agung.
TERIMA KASIH SUDARAKU….
KU HARAP KAU KAN SELALU SETIA MENEMANIKU,
BERSAMA MERANGKAI HARAP MERAJUT UKHUWWAH DALAM PERAHU DA’WAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar