Senin, 01 April 2013

sebongkah episode of mata najwa

This episode of Mata Najwa really inspires me. It was attended by two inspiring public figures. Some inspirations or reminders that I got from the talk are:
  • Bangsa kita membutuhkan pemimpin yang siap, yaitu orang yang berpikir tentang apa yang akan dilakukannya, target-target yang akan dicapainya, bukan orang yang hanya sekedar ingin untuk meraih jabatan atau posisi tertentu.
  • Para pendiri bangsa kita adalah para intelektual yang daya pikir dan gagasannya jauh melampai orang-orang yang berada di masanya. Kita harus bisa menjadi intelektual yang sama atau lebih baik dari pada itu.
  • Kita butuh orang-orang yang optimis, memiliki ide-ide baru, dan semangat baru. Orang-orang yang berani untuk melakukan dobrakan dan me-remove obstacles yang menjadi bottlenecks pada pembangunan bangsa ini.
  • Anak muda harus menjadi seseorang yang sudah selesai dengan dirinya sendiri, dengan ambisi duniawinya. mereka haruslah menjadi seseorang yang memiliki idealisme dan kapabilitas untuk memimpin.
  • Lastly, kita harus berusahan untuk menekuni ide, gagasan, atau cita-cita tertentu. In this regards, again, I just wanted to reaffirm/commit myself again that my passion, idea, and dream is all about Indonesia’s public financial management. I really wanna see our public finance (keuangan negara) dikelola secara benar sehingga memang benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat. This field entails issues such as corruption, budgeting, audit of public finance, economics side of public finance, etc. I am so keen to be world expert and give impact-full contributions in this field.
Of course, the end or goal of all of this is to make all of us can live in a country that is described by Allah as baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Negara yang makmur yang penduduknya mendapat ampunan dari Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar